Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

BAHAGIANYA MEMILIKI SEORANG KAKAK LAKI-LAKI...


Ada suatu impian. Mungkin tidak semua orang memiliki impian bodoh seperti ini. Ya,, memang,, tidak semua orang memiliki impian seperti ini. Impian ingin memiliki seorang kakak laki-laki, dengan harapan, kakak laki-lakiku akan menjadi pahlawan dalam kehidupanku. Kakak yang selalu melindungiku. Kakak yang akan rela melakukan apa saja untuk melindungiku. Aku merindukan memiliki sosok kakak laki-laki di dalam hidupku..

Suatu hari, ku melihat teman sekelasku. Dia sakit di sekolah ketika kami masih SMA dulu dimana saat itu masih dalam jam pelajaran di sekolah. seorang temanku memanggil seseorang yang berada di kelas XII. Sambil menunggu seseorang itu datang, aku menemani teman kelasku itu. Beberapa saat kemudian, seseorang yang ditunggu itu datang, dia berlari dengan paniknya dan segera menghampiri temanku itu. 
"Gimana keadaanmu ? Aku antar kamu pulang ya ?" Seseorang itu sangat khawatir.
Sambil mengangguk lemah, temanku itu menjawab, "iya.."
Seseorang itu pun cekatan mencari tas temanku, mengumpulkan buku-bukunya dan memasukkannya ke dalam tas. Kemudian iya memapah temanku keluar kelas. Tetapi sebelumnya ia menitip pesan kepadaku untuk mengizikan temanku itu ke guru mata pelajaran berikutnya dan aku mengiyakan.

Beberapa hari kemudian, temanku itu pun sudah menampakkan diri di sekolah. Kelihatannya dia sudah sembuh. Aku senang dia telah kembali sehat seperti sedia kala, tetapi sebenarnya ada sesuatu yang mengganjal di hati dan ingin ku tanyakan kepadanya.
"Boleh aku menanyakan sesuatu kepadamu ?"
"Boleh,, silahkan saja,,, " Dia tersenyum
"Siapa seseorang yang telah mengantarmu pulang ke rumah waktu itu, waktu kau sakit.."
"Owh,, dia kakak laki-lakiku. Dia adalah saudaraku satu-satunya. Makanya dia sangat khwatir ketika aku sakit. Dia kakak terbaik yang pernah ada.."
Jawabannya sangat menakjubkan. Dia begitu bahagia memiliki kakak sepertinya. 

 Aku memikirkan sesuatu,,
Ini mengenai kakak laki-laki,,
Sepertinya, bahagia sekali memiliki kakak laki-laki..
Dia seperti pelindung..
Dia ada ketika kita butuh,,
Dia bisa menjadi teman cerita, sharing, teman becanda dan sahabat,,,
Dia tidak akan membiarkanku menangis, bersedih ataupun sakit.. Dia akan melindungiku..
Aku ingin memiliki kakak laki-laki juga,,,, 


Suatu kisah yang berbeda,,

Aku mengamatinya..
Dia menyayangi adiknya,, sangat menyayanginya..
Dia adalah seorang kakak yang luar biasa..
Ketika adiknya punya masalah, ia akan berusaha menolong adiknya menemukan jalan keluar..
Aku iri melihat keduanya,,
Aku juga ingin punya kakak laki-laki sepertinya,,

Waktu itu kami sedang jalan bersama. Di sebuah Mall di kota Makassar. Ketika kami akan pulang, dia menceritakan, besok pagi adiknya akan tiba di Makassar.
"Adikku akan tiba di sini besok pagi dan aku akan menjemputnya di perwakilan bus"

Keesokan harinya, dia mengirimkanku sebuah pesan,
"Maaf aku telat datang, aku harus mengantarkan adikku untuk mendaftar di salah satu bimbingan belajar untuk persiapan masuk Universitas.." 
Dan aku membalas, "Ok"

Beberapa jam kemudian dia datang ke rumahku dan membawa adiknya. Aku pun berkenalan dengan adiknya. Aku memperhatikan mereka berdua. Mereka begitu mirip, begitu akrab, dan begitu bersahabat. Aku iri kepada adiknya, karena dia begitu beruntung memiliki kakak sepertinya. Aku berusaha mengerti, ketika dia melupakanku karena dia sibuk dengan adiknya. Aku membayangkan, bagaimana  BILA aku berada diposisi adiknya, aku pasti tidak akan rela membaginya dengan yang lain. 

"Dia kakakku.. hanya kakakku.. waktunya hanya untukku,,,"

itu yang ada dalam pikiranku ketika aku membayangkan bila aku berada diposisi adiknya,,, aku tidak akan rela bila ada orang lain yang menjadi pusat pikiran kakakku, apalagi kalau dia wanita atau yang disebut pacar. 

Hari itu, kami ada janji untuk menghadiri acara Ultah salah seorang teman. Kami janjian akan pergi bersama. Setelah menunggu. sebuah pesan masuk,

"Sabar ya,, aku harus menjemput adikku dari tempat bimbingan belajarnya,,"

Dan aku pun tersenyum sambil membalas pesannya,

"Oh,, iya tidak apa2,, bagaimana kalau aku pergi bersama teman yang lain,, nanti kita ketemu di sana saja.."

Akupun akhirnya berangkat dengan salah seorang temanku. Sesampainya disana, ternyata hujan turun sangat lebatnya. Aku dan temanku pun berteduh. Dia lewat bersama adiknya, dan singgah sebentar. Aku menyuruhnya untuk lanjut ke rumah temanku yang Ultah duluan. Beberapa saat kemudian, dia datang dan menjemputku dengan temanku. Dia mengatakan adiknya basah kuyup. Aku tersenyum, dia begitu sayang sama adiknya. Aku kagum, dia adalah seorang kakak laki-laki yang hebat. Betul-betul beruntung memiliki kakak sepertinya.

Itulah sebuah impian..
Impian untuk memiliki kakak laki-laki,,
Akan tetapi, walaupun aku tidak memiliki kakak laki-laki, aku sangat bersyukur telah diberikan 2 orang kakak perempuan yang sangat menyayangiku,,, (^_^)




  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

12 komentar:

Afif Maghrobi's mengatakan...

Tenang sist, seorang cewek Insya Allah bakal punya suami. Iya, suami. Suami bisa menjadi sosok abang nantinya, dan artinya Insya Allah impian kamu bakal terijabah. AAmiin.

Unknown mengatakan...

kakak cowok ku ada 2, aku anak 3.. aslinya nyebelin banget punya kakak cowo, mereka selalu ngebully.. dan aku kan anak cewe satu-satunya.. haha.. namanya sodara pasti kalo deket berantem.. kalo nggak ada di cariin.
yang paling nyebelin kakakku yang kedua, kami beda usia 3 tahun. dia suka nyuruh-nyuruh, bawel, jail, kalo aku suruh ngajarin pr nggak mau, terus dia orangnya kepedean pake banget, sok ganteng (emang ganteng sih hehehe di sogok berapa? ) dia selalu ngerasa lebih ganteng dari kakakku yang pertama.. oh ya kalo lagi nonton tipi dia slalu ngrebutin remot, aku slalu triak-triak ampe tetangga denger.. hehe ibuku tiap hari kayaknya hampir gila liat kami berantem mulu, terus yang paling nyebelin dia sering ngacak-ngacak kamar aku.. suka tidur di kamarku sesuka hatinya, giliran kalo aku abis nonton film horor trs gk brnani tidur sendiri, lalu aku numpang tidur sama dia.. dia malah marah-marah kayak nggak iklas gitu..
di balik sisi nyebelinnya ada sisi baiknya juga dar kakakku yang ke dua ini
waktu belum kuliah dia selalu jemputin ke sekolah, dia selalu ngalah (kadang-kadang =.=), kalo aku lagi berantem sama kakak pertama sering-sering dia yang selalu di pihakku, childish banget aku ya.. hehe, dia orang yang simpen semua rahasiaku alias temen curcol, walaupun nyebelinnya tingkat dewa dia nggak ember lo.. trs nih ya dia slalu ngingetin aku buat rajin solat

sekarang kakakku yang pertama, kami beda usia 5 tahun. dia orang nya baik. baik bukan berarti nggak nyebelin lo, tapi tinggkat nyebelinnya di bawah kakakku yang kedua.. dia orangnya kepo, ember, tukang ngadu, tukang rebutin remot juga kalo lagi nonton tipi.. tapi dia orangnya nurut kalo sama aku, tukang ngalah, pinter masak, dia juga cerdas..
seandainya nih aku yang jadi kakaknya, pasti udah ku bully mereka brdua..
senyebelin apapun mereka, aku sayanggggggg mereka berdua :* sekarang mereka berdua udah kuliah, sepi rumah. aku sendirian.. hiks hiks
kalian baik-baik ya di sana, sering-sering sms

Unknown mengatakan...

Makaci buat kaka'q .... (m.yusuf alias yossi ...)
Kau adalah anugrah terindah yg tak akan prnah trganti.
Kau tlah smpurnkan hdup aq yg sdari dlu mndamba mmliki kaka' laki-laki.
Mesq qni qta jauh, tp q pastikn aq akan slalu mrindukanmu & mnyayangimu.
Mang bner klo dkat berdebat
tp klo jauh ya kangen melulu
Aq syang kamu yooooossss

Unknown mengatakan...

Makaci buat kaka'q .... (m.yusuf alias yossi ...)
Kau adalah anugrah terindah yg tak akan prnah trganti.
Kau tlah smpurnkan hdup aq yg sdari dlu mndamba mmliki kaka' laki-laki.
Mesq qni qta jauh, tp q pastikn aq akan slalu mrindukanmu & mnyayangimu.
Mang bner klo dkat berdebat
tp klo jauh ya kangen melulu
Aq syang kamu yooooossss

Unknown mengatakan...

Makaci buat kaka'q .... (m.yusuf alias yossi ...)
Kau adalah anugrah terindah yg tak akan prnah trganti.
Kau tlah smpurnkan hdup aq yg sdari dlu mndamba mmliki kaka' laki-laki.
Mesq qni qta jauh, tp q pastikn aq akan slalu mrindukanmu & mnyayangimu.
Mang bner klo dkat berdebat
tp klo jauh ya kangen melulu
Aq syang kamu yooooossss

Unknown mengatakan...

Enakkk km msh pnya kk lki2 aq g ada ,, kk q wafat th 2013 lalu...aq blm smpat minta mf


Dan skrg aq lg mnghrapkn ssorg buat jd kk angkat a

Unknown mengatakan...

Ya ampun sumpah deh, sama banget, cowokku juga punya adik perempuan yang No.1 baginya.... begitu mupeng ya ngeliat hubungan seperti itu...., secara aku anak sulung, tapi tetap, seringkali merasa pengen ada yang memperhatikan dan menjaga seperti seorang kakak laki2 :(

Unknown mengatakan...

Ka Raka. Reno, Rio, maafin aku (Ricky) suka banyak ngelawan, bantah, ga nyrut sma omongan kalian, kalian jdi pelindung ku, ayah kedua ku, teman baik ku, tpi aku suka gengsi klo ngeliat kalian Care sma aku klo dpan temen aku, aku syang sama Kaka, mudah"an Kaka liat pesan Aku ini, sbntar lgi mau lebaran 1437H, maafin aku ka...

aniesa azizzah mengatakan...

Aku punya kakak laki2, kami hanya dua bersaudara. Dulu waktu dia belum kuliah masih dirumah, bagiku nyebelin banget. Tiap hari berantem jarang banget akurnya. Tapi sekarang udah kuliah. Pulang paling lama gk nyampe sebulan. Jadi selama dua tahun ini dia berubah banget. Selalu ngingetin jangan nakal, patuh sama bapak ibu, nanyain kabar ku, nanyain sekolahku, sering nraktir kalo pulang. Dan kemarin dia balik ke tempat kuliah nya pdhl baru aja lebaran. Dia berangkatnya siang, jadi bapak sama ibu udah masuk kerja. Ketika dia pamit sama aku mau pergi, rasanya sumpah pngn nangis. Dan seketika rumah pun sepi semenjak dia balik kuliah.

FILACVOL mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

Iya ya kenapa ya disaat kita kumpul dengan saudara saudara kandung kita pada ribut Mulu ketika Uda berjauhan pengen ketemu mereka.
Aku rindu kalian semua takkan aku lupakan kenangan kecil kita brother ku.

Unknown mengatakan...

Hy.. Kmu beruntung bgt bisa punya kaka laki laki.
aku suka iri ngeliat ade sama kaka itu pada kompak. Dan tiap hari bahkan lebih dari sekali aku berkhayal punya kakak laki laki. Bahkan tiap doa bangun tidur sampe sebelum tidur aku selalu berdoa sama Tuhan supaya kasih aku kakak walaupun bukan kaka kandung, yg penting perlakuan nya sama kaya kaka kandung. Bahkan aku suka curhat ngomong sendiri ngebayangin lagi curhat sama kaka, klo ada masalah pasti aku cerita sama kaka khayalan aku, bahkan sampe kebawa mimpi��. Jujur aja aku sering nangis dan iri klo liat kaka laki laki sayang sama adek nya. Sampe detik ini aku masih berharap punya kaka laki laki



Bagi kakak kmu satu donggg

Posting Komentar